Pemerintah Purworejo Kembali Gelar Festival Bogowonto 2017 

 Irama,  04-10-2017 09:18:37

  

Pemerintah Purworejo Kembali Gelar Festival Bogowonto 2017 

Dengan Di hadiri Gubernur Jawa Tengah, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, pimpin Dinas instansi, OPD, perwakilan kementerian Pariwisata, juga Bupati Serdang Bedagai Sukirman ( Keturunan Purworejo ), telah digelar Puncak Festival Bogowonto 2017 pada tanggal 1 Oktober 2017 di desa jogoboyo.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyampaikan bahwa Festival Bogowonto di hadiri atau dimeriahkan 12 Pokdarwis. Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa Festival bogowonto Bukan hanya acara Festival budaya namun untuk menjaga kelestarian sungai. karena air adalah sumber Kehidupan. Di harapkan masyarakat menajga kelestarian sungai Bogowonto sebagai wujud kecintaan pada lingkungan. Apabila membicarakan sungai, masyarakat membahas tentang sampah. Untuk itu di harapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai. Festival bogowonto merupakan salah satu acara di kabupaten Purworejo.

Dalam festival bogowonto juga disajikan Berbagai kreativitas untuk tetap mempertahankan eksotika. Sungai Bogowonto bakal disajikan dengan cantik oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo. Festival bogowonto pada tahun kedua ini juga Ber-kolaborasi dengan InBound Tourism Commnunity (IBTC)  dan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Adapun even bertajuk Festival Bogowonto digelar pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2017.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam acara Festival bogowonto menyampaikan atau menceritakan tentang pemalang dimana ada sekelompok anak – anak muda yang mendampingi desanya dengan mendalami IT. Di desa – desa saat ini sedang gila Bumdes dan yang menarik dalam Bumdes adalah Wisata. Pariwisata disampaikan oleh Gubernur bahwa pariwisata ada anaknya yaitu Ekonomi Kreatif.

Gubernur juga mengungkapkan tentang Pentingnya Lanscap dalam pariwisata. Gubernur mengatakan bahwa setiap desa diberi kesempatan untuk memunculkan tentang wisata dan jangan takut salah. Festival bogowonto untuk kedua dinilai telah lebih  baik dari yang pertama dan nantinya yang ketiga akan lebih baik. Dengan jumlah 449 desa di Purworejo maka tiap satu desa dapat membuat satu acara atau even sendiri yang akan membuat orang – orang datang berduyun – duyun. Untuk itu wisata dapat di promokan melalui media sosial dan akhirnya wisata dapat berkembang dengan baik.

Tags: , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN