Peluncuran Laboratorium Produksi Data dan Statistik Kabupaten Purworejo

 Radio Irama FM,  10-07-2019 08:06:47

  

Peluncuran Laboratorium Produksi Data dan Statistik Kabupaten Purworejo

Beranda Peluncuran Laboratorium Produksi Data dan Statistik Kabupaten Purworejo

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo telah meluncurkan laboratorium produksi data dan statistik  pada hari senin 1 Juli 2019 bertempat di lingkungan gedung Dinkominfo Purworejo. Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Purworejo Said Romadhon Kepala Dinas Kominfo Sigit Budimulyanto  para kepala OPD  serta perwakilan dari berbagai instansi.

Sri Palupi SE MSi dari Dinkominfo Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa laboratorium produksi data statistik disusun dalam rangka melaksanakan proyek perubahan Purworejo Smart City. Alur pikir sederhananya yaitu dari laboratorium itu diibaratkan seperti dapur.  Dapur yang digunakan untuk memproduksi data statistik menggunakan teknologi informasi adalah tempat dilaksanakannya riset ilmiah, eksperimen, pengukuran dan pelatihan yang berbasis teknologi informasi. Dari laboratorium tersebut menghasilkan dua aliran ke atas dan ke bawah. Aliran ke atas yaitu pengambil kebijakan yang berfungsi mensuplai data informasi sedangkan aliran ke bawah yaitu ke masyarakat yang bertugas menyajikan data untuk konsumsi publik. Diharapkan pengambil kebijakan dan masyarakat dapat bersinergi untuk mendukung terwujudnya Purworejo Smart City.

Sementara itu sekretaris daerah kabupaten Purworejo Said Romadhon mengharapkan kepada seluruh ASN pemerintah kabupaten purworejo agar selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi. Untuk kehidupan yang lebih baik, efisien, efektif dan berbudaya.

Adapun tujuan peluncuran laboratorium produksi data dan statistik itu adalah sebagai wahana baru dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Purworejo dalam mendorong percepatan pencapaian Purworejo smart city. Acara dilanjutkan dengan peluncuran laboratorium produksi data dan statistik secara resmi oleh Sekda Purworejo Said Romadhon ditandai dengan pemotongan pita

Tags: , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN